Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Tentukan Pilihanmu!

Mobil paling irit merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan seseorang saat  membeli mobil. hal ini menjadi perhatian supaya uang di kantong kita tidak habis hanya karena mobil boros bahan bakar.

Tapi meski begitu, alangkah baiknya kita mencari referensi mana mobil paling irit di Indonesia yang layak sebelum membeli kendaraan. Sehingga, selain penggunaan bahan bakar Anda juga tidak boleh melewatkan spesifikasinya.

Kemudian, di bawah ini adalah daftar mobil paling irit dari berbagai  pabrikan, spesifikasi, mesin, kinerja, ukuran, berikut dengan harganya

1. Mobil paling irit: Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky mobil paling irit

Rocky adalah  SUV 1500cc teririt keluaran pabrikan Daihatsu di tahun 2021. Pihak internal telah melakukan berbagai macam test bahwa penggunaan bahan bakar Daihatsu Rocky 1.0  bisa menempuh jarak 17-18 kilometer per liter.

Performa mesin  Daihatsu Rocky  keluaran terbaru adalah 1000cc dengan memuntahkan tenaga hingga 97.8hp pada 6000rpm, sedangkan Daihatsu Rocky dapat menghasilkan torsi maksimum 15,2kg pada 2.400.4000 rpm.

Daihatsu Rocky, yang termasuk mobil dengan akses cerdas atau smart entry, lengkap dengan tombol start, sakelar mode daya, dua airbag, dan fitur teknologi lainnya, yaitu kamera,  parkir, peringatan sabuk pengaman, alarm dengan immobilizer, dan EBD (Distribusi Rem Elektronik).

Plus, teknologi yang membantu  Anda berkendara dengan nyaman di berbagai medan seperti HSA dan VSC yang membantu  mobil tidak tergelincir dan mundur saat berhenti menanjak. Kemudian, harga Daihatsu Rocky ini mulai dari Rp 178.900.000.

2. Kendaraan Irit BBM selanjutnya: Toyota Raize

toyota raize mobil paling irit

Mobil paling irit BBM selanjutnya nih, Mesin Toyota Raize memiliki kapasitas 1.200 cc untuk tipe yang meluncur pada pertengahan  2021 dan 1.000 cc untuk tipe yang meluncur pada April 2021. Harganya mulai Rp 202,7 juta saja.

Yang menjadikan Toyota Raize  menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar di kelasnya, Salah satu alasannya adalah  peningkatan daya tarik mesin  menggunakan platform mesin LCGC yang sudah ada pada Raize 1000cc.

Bukan hanya itu, penggunaan bahan bakar Toyota Raize sanggup menempuh jarak 18,6 km/liter dengan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm. Meskipun irit, dari segi perlengkapan, Toyota Raize tidak jauh ketinggalan. Fitur terbaru  Toyota Raize yaitu hadirnya dual airbag, curtain airbags, blind spot monitoring, adaptif cruise control, LED headlight dengan high beam yang membuat eksterior mobil semakin sporty.

3. Wuling Almaz RS

wuling almaz

Tipe menjadi mobil SUV jagoan varian tertinggi produksi Wuling. Mengapa demikian? Wuling gak main-main, ternyata Wuling Almaz RS dibekali dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang berpadu dengan Wuling Interconnected Smart Ecosystem dengan fitur canggih IOV (Internet of vehicle) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dengan kecanggihannya tersebut, bagaimana dengan konsumsi BBMnya, apakah mobil ini menjadi mobil paling irit? Nah, Anda perlu mengetahui, konsumsi BBM 1 liter pada Wuling Almaz RS bisa untuk menempuh jarak 14,2 km pada jalan bebas macet dan 10,2 km/liter dalam kota. Torsi maksimal 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm dengan transmisi otomatis (CVT) 8 percepatan. Head Unit pada mobil Wuling Almaz 10.4 inci.

4. Wuling Confero

Wuling Convero

Masih dalam satu family produksi dari Wuling ini, Wuling Confero menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar, sejak Wuling MPV berkapasitas 1485cc. Ada 3 type Wuling Confero seperti tipe S standar, tipe C dan tipe L. Namun bedanya yaitu ada pada tipe S yang lengkap dengan fungsi ISOFIX dan satu-satunya kipas AC. Dilengkapi dengan head unit layar sentuh. Wuling Confero Type C memiliki kipas AC ganda dan power charge di semua baris kursi serta memiliki 4 titik sensor parkir, serta airbag. fungsi pengereman telah ditambahkan system ABS EBD.

Bagaimanakah spesifikasi penggunaan bahan bakar Wuling Confero ini? 1 liter bensin dalam mobil Wuling Confero dapat untuk menempuh jarak 12 km di kota seperti Ibukota.Harga Wuling Confero bervariasi mulai dari Rp. 350.800.000 seharga Rp. 379.8000.000.

5. Toyota Vios

toyota Vios

Mobil ini menjadi salah satu  sedan yang dinilai sebagai mobil paling irit di Indonesia. Ukuran mobil ini adalah 4,424m x 1,730m x 1,500m dengan kapasitas tangki 42 Liter. Di atas segalanya, hal yang membuat mobil ini irit yaitu karena penggunaan bahan bakarnya. Bayangkan saja, dalam 1 liter bahan bakar dapat melibas jarak tempuh 24,8 km.

Bagaimanapun, mobil bekas masih menjadi andalan mobil irit berkapasitas 1500 cc pada jenis sedan. Dan performa mesin mobil ini juga menggabungkan keunggulan penghematan bahan bakar. Vios sendiri bisa menghasilkan tenaga mesin maksimal  di angka 107hp pada 6000rpm dan torsi maksimum 141Nm pada 4200rpm. Dari segi pengeremanpun kian sempurna karena Toyota melengkapi teknologi ABS dalam Vios nya.  Fitur keselamatan interior Toyota Vios

antara lain airbag 5 kursi,  headunit audio layar sentuh 2DIN, speaker depan dan belakang.

6. Honda BR-V

Honda menerapkan teknologi ke dalam salah satu seri andalannya yaitu Honda BR-V dengan   iVTEC 1.500 cc 4 dengan volume tangki sanggup terisi 42 Liter. Lalu apakah Honda BRV bisa irit? pasti dong, karena dengan 1 liter bensin  bisa menempuh untuk jarak 40 km. Disamping itu, Honda BR-V melengkapi dengan fitur eco-driving yang membuatnya semakin irit. Sehingga, dompet Anda akan aman. Sedangkan Honda BR-V membanderol harga pada kisaran mulai dari Rp 254.100.000 an.

7. Honda Civic

Honda Civic

Kendaraan irit BBM dari Honda,  sedan Honda Civic, yang juga dikenal dengan desainnya yang ramping dan sporty. Honda Civic menggunakan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist dan Highway Departure Warning.

Yang menarik, mobil ini dinilai sebagai mobil teraman yang dengan hasil bintang 5 dari uji tabrak NCAP dan  Top Safety Pick+ IIIHS. Sehingga harga mobil ini mulai Rp512.800.000.  Kemudian, pada handling Honda Civic cukup baik. Beberapa kekurangan dari Honda Civic adalah harga spare part yang bisa banyak orang mengatakan mahal. Jangan khawatir, Anda bisa menghemat uang untuk membeli spare part ini karena konsumsi bahan bakar mobil ini bisa menempuh jarak 17 km untuk 1 liter saja.

8. Honda City

Honda city

Performa mesin mobil pada Honda City berbasis 1.5 liter SOHC iVTEC yang membuat tenaga dan traksi lebih sempurna. Tenaga maksimum Honda City bisa mencapai 118 hp pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil Tipe ini menyediakan transmisi manual dan otomatis dengan kapasitas penumpang 5 seat. Dengan konsumsi 1 liter BBM, dapat melintasi jarak  23,3 km. Honda City di membanderol harga pasar sekitar Rp 289.000.000. Kemudian, ada 6 varian warna mobil Honda City  yaitu Meteor Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Rally Red, Moon Silver Metallic, Phoenix Orange Pearl, Platinum White Pearl.

9. Toyota Yaris

Toyota Yaris

Mobil paling irit tipe ini merupakan sedan modern dan cocok untuk berkendara anak muda untuk harian. Sebagai hasil, mobil ini tidak akan merogoh kocek karena menggunakan 1 liter yang dapat menempuh jarak 13,8 km untuk penggunaan  luar kota. Sedangkan, 1 liter bensin dapat menempuh jalan raya yang jaraknya 17,4 km jauhnya.

Belum terasa lengkap bila kita tidak tahu harganya, Toyota mematok harga pada Yaris mulai dari Rp 248.300.000, plus konsumsi bahan bakarnya yang irit. Dan kendaraan ini memiliki kapasitas 1500cc dengan konfigurasi 4 silinder DOHC Dual VVTi. menyuplai tenaga 107 hp dengan torsi maksimal 144 Nm.

10. Honda  Tipe Brio Satya 1.2 CVT

Honda Brio salah satu mobil paling irit

Mobil paling irit selanjutnya ini masuk  dalam peringkat mobil paling irit di Indonesia. Karenanya, mobil ini lengkap dengan teknologi iVTEC seperti pada mobil Honda lainnya. Sehingga, mobil ini sangat irit bahan bakar dan harganya sekitar Rp 175.000.000.

Konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 17 kilometer per liter. Perlu Anda ketahui, itu untuk penggunaan dalam kota, bahkan mencapai 22 per liter ketika melibas jalan tol.

Selanjutnya, Inovasi Continuously Variable Transmission (CVT) atau  transmisi otomatis pada mobil ini untuk menjaga putaran tetap rendah sehingga bahan bakar lebih irit dan irit.

11. Kendaraaan irit BBM yang Terakhir, Nissan Kicks E-Power

Nissan Kicks

Mobil paling irit tipe ini mungkin merupakan mobil hybrid paling irit di negara kita. Disisi lain,  Teknologi epower  Nissan Kick ditenagai sepenuhnya  oleh motor motor listrik. Untuk mengisi ulang baterai, yang berguna untuk menghidupkan mesin. Konsumsi bahan bakar mobil ini hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 26,9 km. Di Indonesia, mobil ini berbanderol dengan harga Rp 471 jutaan. Fungsi keselamatan

Selanjutnya, kendaraan ini sangat lengkap dan bervariasi. Mulai dari Intelligent Cruise Control (ICC), Intelligent Forward Collision Warning (IFCW), Intelligent Emergency Braking (IEB), Neutral warning system (BSW) dan rear cross-traffic. peringatan blind spot warning (BSW), dan rear cross traffic alert (RCTA).

 

About Setya

Check Also

cara menghilangkan lecet mobil

Cara Menghilangkan Lecet Mobil (Dijamin Berhasil)

Cara menghilangkan lecet mobil yang bisa kita laksanakan, Dan tidak perlu Anda repot bawa mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *