Mobil Keluarga Murah, Seharga 100 Juta di tahun 2022!!

5 Mobil keluarga murah – Tak ayal jika istilah “mobil keluarga murah” menjadi ungkapan populer di mesin pencari internet. Selama ini segmen station wagon benar-benar menjadi pilihan utama bagi para pecinta kendaraan, baik  baru maupun bekas , tentunya dengan satu syarat: jika memungkinkan, harganya tidak boleh terlalu tinggi.

Mobil keluarga mempunyai arti sebagai mobil untuk keperluan sehari-hari seluruh keluarga, namun untuk pasar Indonesia ada “syarat” lain, yaitu kapasitasnya harus cukup untuk menampung seluruh keluarga, atau kapasitasnya lebih besar dari 5 orang. Pecinta mobil menganggap bahwa mobil sekelas minivan itu paling cocok, karena rata-rata mampu mengangkut hingga 7 orang.Harganya juga cukup murah karena termasuk dalam produk yang diminati masyarakat. Selain itu tentunya biaya operasional dan pemeliharaannya juga relatif  terjangkau inilah bebrapa jenis mobil keluarga dengan harga murah:

1.Mobil Keluarga Murah Pilihan Sejuta Umat, Toyota Avanza / Daihatsu Xenia.

Mobil Keluarga Murah, Toyota Avanza
Toyota Avanza

Mobil keluarga murah, tidak salah jika Avanza dan saudara kembarnya Xenia  berada di urutan pertama, karena duo low MPV besutan Daihatsu adalah yang paling banyak mumpuni dalam kategori mobil keluarga dengan harga enak di kantong. Meski dimensinya tidak berlebihan (4190 x 1660 x 1695 mm) namun bisa memuat hingga 7 orang. Tentu saja komposisi penumpangnya berbeda-beda, antara dewasa dan anak-anak.

Saat ini, baik Avanza maupun Xenia telah memasuki pasar gambot 1.500cc, namun sebelumnya ada perbedaan volume. Keduanya sama-sama di kelas 1.300 cc, namun Xenia juga tersedia dalam kapasitas 1000 cc, sedangkan Avanza mengambilnya di 1.500 cc. Dari situ kita sudah bisa menilai target pasar masing-masing, keuntungannya kita  punya lebih banyak pilihan. Dengan bujet Rp 100 juta sudahtentunya andansudah bisa membawa pulang Xenia Type R 1.3 manual tahun 2013. Sedangkan Avanza masih  sedikit di bawah manual Type G 1.3  tahun 2012.

2. Isuzu Panther, Harga Miring,  Irit dan  Tak Tergoyahkan. Cocok Untuk Mobil Keluarga

Mobil Keluarga Murah, Isuzu Panther
Isuzu Panther

Berbicara tentang mobil keluarga murah yang irit dan murah tak bisa lepas dari merk Isuzu Panther. Mobil ini juga sangat mumpuni untuk melibas jalanan, terutama dari segi biaya untuk perawatan dan biaya untuk operasional. Tentu saja, bermesin diesel generasi tua dapat menggunakan biodiesel murah.

Dari segi tampilan dan fitur, mobil ini mungkin bisa dikatakan sangat simpel dan sederhana, tetapi jika Anda mencari ketangguhan untuk melibas medan apa pun, Panther adalah jawabannya. Tenaga mesin bisa dikatakan sangat mumpuni, wajar saja jika mobil ini sebagai jawaban untuk berkendara dengan bermacam-macam tantangan. Dengan bujet Rp 100 juta sudah bisa membawa pulang mobil Panther type LM dengan tahun produksi  2008.

3. Toyota Kijang Innova, Raja Jalan Tol yang Elegan dan Berkelas

Mobil Keluarga Murah, Toyota Inova
Toyota Inova

Jika Anda peduli dengan kenyamanan optimal saat berkendara dengan keluarga, Innova layak menjadi solusi pilihan kendaraan Anda. Mulai dari awal produksi, mobil ini telah berusaha untuk menawarkan kenyamanan, sekaligus keleluasaan  ruang kompartemen penumpang, peredam suara, serta kaki-kaki, yang selalu berhasil menidurkan penumpang, sementara pengemudi terasa menyopir mobil ini sendiri.

Innova mewarisi kekokohan dari seri Toyota sebelumnya yaitu Kijang capsule. Ketahanan dan ketersediaan suku cadang menjadi kelebihan dari Kijang. Dari segi kekokohan, Innova juga tidak bisa diremehkan. Jelas, mobil ini  selalu menjadi nominas paling enak untuk dikendarai di dalam jalan tol, dengan sensasi hampir tanpa limbung. Dengan budget Rp 100 juta sudah bisa membeli Innova  dengan Type G dengan tahun pembuatan 2008 (berbahan bakar bensin) Sedangkan untuk mesin diesel, Innova dengan tahun pembuatan 2005 atau sebagai generasi pertama.

4. Nissan Grand Livina, nyaman, stylish dan irit

Mobil Keluarga Murah, Nissan Grand Livina
Nissan Grand Livina

Kendaraan ini pernah menjadi idola pada sekitar tahun2000-an, berkat tampilannya yang lembut dan kenyamanan yang maksimal. Sayang sekali desas desus tentang merek Nissan berimbas pada Grand Livina dan banyak produk dari pabrikan Nissan lainnya kehilangan popularitasnya dan harga bekas turun drastis.

Grand Livina lahir sebagai city car. Jadi tidak adil jika ground clearance atau jarak tanah ke bagian bawah dan sistem FWD (Front Wheel Drive) menjadi masalah. Penggunaan bahan bakar Pertamax akibat kompresi mesin yang tinggi acapkali sebagai  kelemahan. Memang, faktor bahan bakar melengkapi kesempurnaan pada kendaraan ini tentunya.

Dengan banderol Rp 100 juta sudah bisa mendapatkan Grand Livina Type SV 1.5 dengan tahun produksi 2014. Sedangkan untuk kapasitas 1800 cc dapat mendapatkan mobikl dengan tahun produksi 2013.

5. Suzuki Ertiga, Paling Nyaman di Kelasnya

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

Pada awal launchingnya, Suzuki mengandalkan Ertiga untuk terjun ke segmen MPV. Sisi lain menawarkan kenyamanan, fitur unggulan Ertiga ini juga sangat yahud. Beberapa di antaranya yaitu: immobilizer, seat adjustment dan ABS/EBD. Dengan harga yang hampir sama dengan pesainya, fitur tersebut menjadi acuan lebih kenapa Anda memilih  memilih Ertiga.

Akan tetapi, walau Suzuki Indomobil Sales telah menerapkan bermacam-macam strategi, namun harga “after sales” Ertiga sulit mempertahankannya, kondisi ini justru menguntungkan konsumen karena  bisa mendapatkan berbagai pilihan Ertiga dengan harga bersaing. Selain itu, hingga saat ini (tahun 9) Ertiga masih memasarkan dengan varian yang berbeda. Mobil murah 100 jutaan, Anda sudah bisa mengantongi tipe Suzuki Ertiga  GX dengan tahun produksi 2014.

About Setya

Check Also

cara menghilangkan lecet mobil

Cara Menghilangkan Lecet Mobil (Dijamin Berhasil)

Cara menghilangkan lecet mobil yang bisa kita laksanakan, Dan tidak perlu Anda repot bawa mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *